Keunggulan CRM

1. Perhatian superior terhadap pelanggan melalui penggunaan Internet dan teknologi IT.
2. DKL, CRM membuat pelanggan senang dengan:
* Memberikan banyak pilihan produk atau jasa
* Mempercepat respon dan solusi pelanggan
* Kemudahan dan kecepatan mengakses informasi, dan lain²
3. Perusahaan berusaha memperoleh keunggulan kompetitif terhadap pesaingnya menggunakan CRM yang lebih baik.
4. Dengan CRM pengolahan datanya menjadi terpusat dan mudah dikelola
5. membantu interaksi dengan pelanggan, seperti pertemuan, korespondensi atau percakapan telepon.
6. Menjaga pelanggan yang sudah ada
7. Menarik pelanggan baru
8. Cross Selling: menjual produk lain yang mungkin dibutuhkan pelanggan berdasarkan pembeliannya
9. Upgrading: menawarkan status pelanggan yang lebih tinggi (gold card vs. silver card)
10. Identifikasi kebiasaan pelanggan untuk menghindari penipuan
11. Mengurangi resiko operasional karena data pelanggan tersimpan dalam satu sistem
12. Respon yang lebih cepat ke pelanggan
13. Meningkatkan efisiensi karena otomasi proses
14. Meningkatkan kemampuan melihat dan mendapatkan peluang

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment